Raya-Kina Preparation

There’s no slightly difference beetwen Jakarta and Bangkok, Arriving in the month of January that should be Rainy seasons in Bangkok,not in fact,

Here some things inside my luggage

  1. Sleepsuite/Pajamas
  2. Short Sleeves
  3. Long Sleeves
  4. Short Pants
  5. Jeans
  6. Legging
  7. Undershirt
  8. CD
  9. Diapers
  10. Baby Carrier
  11. Traditional Baby Carrier
  12. Socks
  13. Headband
  14. Hat
  15. Bag
  16. Toys
  17. Medicine (Transpulmin,Vicks Vaporub,Tempra,LactoB ect)

Just bring them sufficiently, you can get them easily in Baby shop,

then I decided not to bring baby chair and stroller, we bought here with the prize 1300B (please don’t convert) and still thingking to buy stroller ๐Ÿ˜€

Beside that I bring most my breastmilk stocks which is almost 30 bags @100ml and frozen porridge , here are some tips while I packaged them

  1. Wrapped the breastmilk, ice gell and frozen porridge( I used kept my breasmilk with breastmilk bag and stored at frezer) with newspaper, make sure it covered well and put scotch tape, Using newspaper kept it cool longer,
  2. Put them into Cooler bag, and do not open frequently

Alhamdulilah all my breastmilk and frozen porridge delivered safely after journey for about 5 hours,then put them into freezer.

So Here We Are

Alhamdulilah,we have arrived at Bangkok which become our home for three years, during this assignment I decided and must have to bring all the member of my family moved, Prepared all the thingsย  yet phisycal and emotional, yes emotional preparation takes a time ( I mean, a few days befored abroad, I have to woke up at night,remainds what will happen there, how people I met there wondering something seems grey and makes me a little bit stressed) Some collagues says ” you don’t have to worryย  abaout something you did’nt know, because it’s useless “. Me? Totally argued, I have thingking in details about my children. I have 2 assistant whom help to take care my child,But now, I have to bring one. My Son, yes he is 3 years 3 months old, used to run-around-our-home then playedย  and run-to -our -neighbour had to adapt with the square-build-room you can called apartement, my Baby she just 8 months. Then Realized that all the worries its take my energy ๐Ÿ˜€

Landed in Bangkok and moved to 2 bedrooms-enough space of livingroom and diningroom-minimilize kitchen we have and must enjoy with this condition, Fortunately the children are fun and ready to comfort,thanks to my husband (for giving the strenghth for his wife, and make sure that everything is gonna be allright).

Then Lets Explore Bangkok,

 

Cheers

 

Groceries

What weย love the most.

Ini salah satu hiburan bagi saya dan suami ๐Ÿ˜€ . Kalau uda mendekati akhir bulan pasti salah satu dari kita reminder.Belanja bulanan, biasanya sih setiap akhir bulan,Lottemart tempat favorit kk,tempatnya nyaman dan bersih katanya. Padahal mau minta pindah lapak ke har*-har* saja yang konon sering promo beli 2 gratis 1 (tetep ya emak-emak), tapi karena kurang familiar dengan tempatnya kita sering susyah nyari barang di lorong,terus tempatnya juga super crowd, which is kurang nyaman kalo belanja sama Raya, yasudah ujung-ujungnya balik lagi ke Lottemar*. Kalau masalah harga sih relatif menurut saya,masih wajar kadang ada yang murah kadang sebaliknya. Kalau di Lottemar* kita uda hafal lorong2nya :D, terus bisa windows shopping liat gerai yang lain :D.

Belanja mingguan juga bikin kita happy lho,hampir setiap minggu ke Superind* buat belanja buah, daging dan ikan buat Raya,kenapa superind* ? Deket cyin dari rumah

Ke Al*amart?Sering jugaaa , biasanya buat beli printilan atau sekedar iseng aja beli susu sekotak, apalagi ada yang girang banget kalau diajak, Begitu masuk Al*amart pasti Raya langsung bilang,AC nya dingin ya bun (rasanya pengen nutup muka, dirumah juga ada lho le) ๐Ÿ˜€

Weaning With Love

Insya Allah pengen menyusui minimal sampe Raya berusia 2 tahun, kalaupun lebih ya monggo. ย Tapi berhubungan dengan satu dan yang lain hal maka proses menyusui Raya harus segera disudahi ๐Ÿ˜ฆ

Sebelum Raya menginjak usia 2 tahun, kita sudah berafirmasi dengan bisikan dan becanadaan kalau setelah Raya tiup lilin, udahan gak nenen lagi. Deal!. Bocah mengangguk setuju. Hampir setiap malam sebelum tidur kita selalu me-rewind ke Raya.

*Ulang Tahun ke-2*

Tidak ada perayaan istimewa karena setiap hari bersamamu adalah istimewa nak :* .Ayah yang kebetulan tidak kekantor playdate sama Raya di BP, sepulang kerja ibun menyusul terus kita beli cake. Dibuka dengan doa dari engkong dan dilanjutkan dengan tiup lilin serta menyanyikan lagi selamat ulang tahun yang sudah dihafal Raya dan potong kue. Bocah antusias sekali,makan kue dengan lahap. ๐Ÿ™‚

Sudah selesaikah menyusu nya? Nope

Bahkan saat ayah dan ibun bilang Raya selalu argued : abang sudah besar –> Abang gak mau besar

Abang kan pinter –> Abang gak mau pinter

Abang kan anak sholeh –> Abang gak mau sholeh

bahkan saat bilang Abang kan mau punya adek –> Abang gak mau punya adek ^^ (trus aku kudu piye ๐Ÿ˜€ . Akhirnya diundur dulu proses menyapihnya.

*Proses Menyapih*

Karena selama ini setiap mau tidur Raya pasti nen dulu, kali ini kita ciba untuk gak kasih nen,alhasil bocah nangis jejeritan, teriak2 tantrum untuk pertama kalinya.Kakinya nendang2 tanganya mukul apa aja, kita tetep kekeuh gak ngasih nen.Kita coba untuk kasih susu kotak, susu dingin dan air putih , gak mau jawabnya sambil jejeritan.Tangisannya makin menjadi sampai Raya tertidur karena capek.Ibun sebenarnya uda pengen nangis dan nyerah tapi inget komitmen sama Ayah. Tengah malam Raya kebangun lagi minta nen,tetep gak dikasih, Nangis lagi dan jejeritan (kayanya tetangga pada denger sayang), Ayah ibun gak tega udahlah dinenenin lagi,Ibun peluk erat,rasanya gak tega nak.

Alhamdulilah, keesokan harinya pas mau tidur uda bisa gak nen lagi,ibun bilang abang uda besar, mau sekolah,uda mau punya adek,nennya uda abis sama abang.Raya nurut gak minta nen, cuma minta dipelukin.Ibun peluk dan ciumin sampe tidur.Kalau kebangun masih sesekali dikasih nen

Selesai konsultasi denganย  drg. Luh Putu Puspitawati, Sp. KgA. diย Canina Dental Care (cerita menyusul) yang bilang bahwa proses menyapih harus langsung di cut bukan dengan pengurangan frekuensi.ah eh hmm betul juga sih ya.Well okey malemnya langsung kita cut,pas Raya kebangung kita kasih pengertian yang selalu diulang2 kalau abang uda besar, mau sekolah,uda mau punya adek,nennya uda abis sama abang.bobonya sambil peluk ibun aja.Alhamdulilah it works.Raya bobo lagi dan baru kebangun besok pagi.

Besok malamnya pun uda mulai biasa gak perlu minta nen lagi,paling dipelukin ibun sambil dibacaain surat pendek atau dinyanyiin,kalau tengah malam kebangun juga tinggal dipeluk,pintarnya kesayangan ayah-ibun

Raya lulus WWL adding with some dramas,tears and tantrum :*

 

 

 

Welcoming back

Uwooo uda lama sekali gak ngeblog disini. Dunia peribuan emang gak akan pernah ada abisnya.Seru!
Dari yang mikir kenapa raya koq belum bisa balik dari tengkurap (but you did at 9 months).uda planning mau konsul ke klinik tumbuh kembang aja, ngeliat temen sebaya raya uda pada lancar tengkurep plus merangkak.Ibun sampai nangis terharu liat raya bisa balik dari tengkurap (then I realize please do not compare your son with other, they are different)
Usia 10 bulan, Raya mulai ngesot menuju merangkak lha yaa.
Dari usia 9 bulan uda seneng dititah
Raya sekarang uda 12 bulan lebih, lagi suka merangkak feat ngesot.Jalan uda lancar tapi kadang masih ragu. Kalau didiriin di tembok uda mau jalan sendiri ke arah ibun/ayahnya

Bye bye bangku prioritas

Hehehe keenakan tuh dapet tempat duduk hampir selama hamil.bentar lagi uda harus masuk kerjaa.selamat datang di commline yang bejibun ya neng!
Alhamdulilah sekarang uda gesit dan lincah berebut masuk ke kereta.demi apaaa?apaa aja asal bisa masuk kereta.kalo bisa sih biar gak telat sampe kantornya.

Dengan ini resmi bubye bangku prioritas,see you soon in 1/2 years later #ehh #2ndbaby

Raya (3 mo)

Hari ini tepat 3 bulan usia raya.
Uda nambah apa nih bisanya?Alhamdulilah ngocehnya makin sering.Kalo diajak ngobrol uda ada respon.happy banget dia.Kalo mandi,apalagi pas posisi badan dibalik kaya lagi berenang gitu tendangannya makin kencang (bak mandi uda gak muat,ganti kolam ya nak ๐Ÿ˜‰   ).Uda mulai buka+gerakin tangannya. Nyangga kepala juga tambah kuat.

Sayang,besok ibun uda mulai masuk kerja,adek dirumah ya sama uti,nenek,bude,kak aini,kak abit sama abang atok ya nak.tunggu ibun pulang kantor di rumah ya sayang :*

Sehat,pinter dan sholeh ya sayang.kesayangan dan kebanggaan ibun dan ayah.

image

Raya (2 mos)

Yeaay uda masuk bulan kedua.Raya tambah pinter uda bisa ngrasain nyaman ato enggak.Mulai ada ritual sebelum nidurin.Dinyanyiin lagu dulu,diempok2 pantatnya,digendong-gendong dulu pokoknya ada aja deh.Berasa bedanya daripada bulan sebelumnya ๐Ÿ˜‰
Uda mulai suka sama air.kalo mandi pasti kakinya nendang2.suka nangis juga kalo belum puas dimandiinnya ๐Ÿ˜€
Uda mulai ngocehh(senangnnyaa) kalo liat bibir kita gerak suka ketawa sambil ngoceh.
Uda ada respon sama mainan (terutama yang ada suaranya)
Lagi belajar masukin jari ke tangan (sakseis ya nak)
Kalo gw agak lamaan ngasih nenen ato nenennya lepas nangisnya kejer uda kayak abis digebukin ๐Ÿ˜
Uda bisa nyangga kepala pas ditengkurepin

Sehat terus ya sayang

image

Raya (1 mo)

Gak berasa uda sebulan aja kamu nak.makin lama bikin gemes ayah sama ibun.alhamdulilah nenennya tetep kuat. Agak susah kalo pas tidur dibangunin buat nenen.uda dikelitikin,diciumin tetep aja gak bangun.Baju raya masih kegedean ๐Ÿ˜€ .Gampang banget ditidurinnya abis nenen langsung tidur.

image

Bajunya kegedeaan

Tuh bajunya masih pada dilipet biar pas ๐Ÿ˜€

Tepaar

Setelah sebulan lahiran,akhirnya kemaren tepar jugaaa.Berasa juga kalo gak ada ibuk sama embah yang nemenin di rumah.

Oohh i need mbak ART,padahal dirumah cuman jagain Raya doang tapi plus-plus yaa (mandiin,nyusuin ๐Ÿ˜€ )
Semalem berasa mual,aini bilang “Raya mau punya adek ya?” Apaah?tau aja kalo emang program bikin adek buat Raya(tapi ntar 2/3 taun lagi :D)

Coba ke kamar mandi biar enakan,eh liat mie ayam (padahal tadi pengen banget makan mie ayam) langsung mual dan muntah.

Buat tiduran bentar tapi mualnya gak juga ilang,nekad minta dikerokin sama aini.Alhamdulilah mendingan.hasil ukirannya merah banget,positif masuk angin.

Jadi gini ya rasanya jadi ibu,walopun kurang enak badan harus tetep dikuatin buat anak tercinta ๐Ÿ™‚

Tertepar di penghujung tahun.