Bye bye bangku prioritas

Hehehe keenakan tuh dapet tempat duduk hampir selama hamil.bentar lagi uda harus masuk kerjaa.selamat datang di commline yang bejibun ya neng!
Alhamdulilah sekarang uda gesit dan lincah berebut masuk ke kereta.demi apaaa?apaa aja asal bisa masuk kereta.kalo bisa sih biar gak telat sampe kantornya.

Dengan ini resmi bubye bangku prioritas,see you soon in 1/2 years later #ehh #2ndbaby

Advertisements

Raya (3 mo)

Hari ini tepat 3 bulan usia raya.
Uda nambah apa nih bisanya?Alhamdulilah ngocehnya makin sering.Kalo diajak ngobrol uda ada respon.happy banget dia.Kalo mandi,apalagi pas posisi badan dibalik kaya lagi berenang gitu tendangannya makin kencang (bak mandi uda gak muat,ganti kolam ya nak πŸ˜‰   ).Uda mulai buka+gerakin tangannya. Nyangga kepala juga tambah kuat.

Sayang,besok ibun uda mulai masuk kerja,adek dirumah ya sama uti,nenek,bude,kak aini,kak abit sama abang atok ya nak.tunggu ibun pulang kantor di rumah ya sayang :*

Sehat,pinter dan sholeh ya sayang.kesayangan dan kebanggaan ibun dan ayah.

image

Raya (2 mos)

Yeaay uda masuk bulan kedua.Raya tambah pinter uda bisa ngrasain nyaman ato enggak.Mulai ada ritual sebelum nidurin.Dinyanyiin lagu dulu,diempok2 pantatnya,digendong-gendong dulu pokoknya ada aja deh.Berasa bedanya daripada bulan sebelumnya πŸ˜‰
Uda mulai suka sama air.kalo mandi pasti kakinya nendang2.suka nangis juga kalo belum puas dimandiinnya πŸ˜€
Uda mulai ngocehh(senangnnyaa) kalo liat bibir kita gerak suka ketawa sambil ngoceh.
Uda ada respon sama mainan (terutama yang ada suaranya)
Lagi belajar masukin jari ke tangan (sakseis ya nak)
Kalo gw agak lamaan ngasih nenen ato nenennya lepas nangisnya kejer uda kayak abis digebukin 😐
Uda bisa nyangga kepala pas ditengkurepin

Sehat terus ya sayang

image

Raya (1 mo)

Gak berasa uda sebulan aja kamu nak.makin lama bikin gemes ayah sama ibun.alhamdulilah nenennya tetep kuat. Agak susah kalo pas tidur dibangunin buat nenen.uda dikelitikin,diciumin tetep aja gak bangun.Baju raya masih kegedean πŸ˜€ .Gampang banget ditidurinnya abis nenen langsung tidur.

image

Bajunya kegedeaan

Tuh bajunya masih pada dilipet biar pas πŸ˜€

Tepaar

Setelah sebulan lahiran,akhirnya kemaren tepar jugaaa.Berasa juga kalo gak ada ibuk sama embah yang nemenin di rumah.

Oohh i need mbak ART,padahal dirumah cuman jagain Raya doang tapi plus-plus yaa (mandiin,nyusuin πŸ˜€ )
Semalem berasa mual,aini bilang “Raya mau punya adek ya?” Apaah?tau aja kalo emang program bikin adek buat Raya(tapi ntar 2/3 taun lagi :D)

Coba ke kamar mandi biar enakan,eh liat mie ayam (padahal tadi pengen banget makan mie ayam) langsung mual dan muntah.

Buat tiduran bentar tapi mualnya gak juga ilang,nekad minta dikerokin sama aini.Alhamdulilah mendingan.hasil ukirannya merah banget,positif masuk angin.

Jadi gini ya rasanya jadi ibu,walopun kurang enak badan harus tetep dikuatin buat anak tercinta πŸ™‚

Tertepar di penghujung tahun.

R and C

Beneran postingan random πŸ˜€

Panggilan si adek Akaraya Affan a.k.a Raya.what else?
Jadi ditempat gw tinggal ada beberapa ibu muda yang usianya gak terpaut jauh. 2 ibu mudatsb uda hamil duluan daripada gw (nikahnya juga duluan mereka ya,be positive πŸ˜‰ ). Alhamdulilah gak lama kemudian gw juga hamil dan ibu2 muda itu uda lairan.
Semua (3 ibu muda) lairannya lewat operasi caesar nama panggilan anaknya Raihan,Rifki dan Akmal

Gw uda berencana dan berusaha pengen lairan normal tapi karena kondisi tidak memungkinkan.my baby boy panggilannya Raya.

Ada satu lagi toddler panggilannya Raja persalinan lewat operasi caesar juga.

What’s connected us? “R” and “C”
Raya,Raihan,Rifki,Raja through Caesarian delivery

Resolusi 2014

Gak berasa uda pergantian tahun aja.Tertantang buat bikin target yang harus tercapai tahun depan.
Nomor tidak menentukan prioritas ya πŸ˜€
1.Wants driving car license alias mau belajar nyetir lagi.Kenafa oh kenafa karena kabarnya kerjaan eike nanti agak mengharuskan bisa bawa mobil sendokir.
2. Olahraga dongs
Mau cuman lari kek,nge-gym atao treadmill yang penting teratur.yah minim seminggu sekali.biar badan ini ada geraknya.abisnya serem liat penyakit jaman sekarang.mau gak mau harus antisipasi dengan makanan yang sehat dan OLAHRAGA
3.Asuransi
Mau jadi agen?bolehlah tapi ntar yaa :D. Walaupun uda ada asuransi dari kantor tapi menurut saya dirasa masih kurang.Selain itu proses pengurusannya yang katanya juga beribet. Rencananya pengen ikut asuransi kesehatan saja.untuk vendornya masih browsing2 udah ada pilihan sih tinggal di mantepinΒ  aja
4.ODOj
Ini yang sekarang lagi booming,One Day One Juz,dengernya aja uda bikin merinding.Subhanallah.Gak perlu muluk-muluk dulu deh paling engga harus dimantepin baca quran selepas sholat.
5.Beli Rumah
Mau cash ya belinya?Pengeen banget.Alhamdulilah kalo bisa.Setidaknya nyicil dulu lah ya
6.ngASI
Wajibb,Insya Allah bisa kasih asi exclusif buat raya

Nampaknya ini dulu saja sambil di-adjust kalo ada tambahan πŸ˜€

Happy new year πŸ˜‰

My rules

Kenapa jadi sensi gini sih kalo soal anak?kapan hari ada sodara yang bilang “jangan lupa dikasih gurita bayinya,biar perutnya gak kayak kodok”
Deuh hatikuu melongos langsung bilang “engga ah,aku uda baca2 kalo gurita gak bagus buat bayi,bisa ganggu pernafasannya”
Sodara “kasian bayinya ntar”
Eike “pasangin aja gurita,ntar juga saya lepas lagi,sambil jutek ini”
Berlaku juga untuk pemakaian bedong,pertama kali dipakein saya gak bisa nolak,selanjutnya saya dengan tegas saya bilang”gak perlu dipakein bedong”

Emang sih gak ada salahnya ngasih saran,tapi kalo ga dipake gpp kan,gak.perlu maksa.

Perlu dikasih tulisan
“my kid my rules!”

Endah Prianti

Kapan hari mimpiin temen saya sedari kecil. Rindu nampaknya.Beruntungnya tinggal di kampung halamanku punya banyak teman sepermainan.
Called her endah,tinggal berjarak satu rumah ditengah-tengahnya.Secara sifat sih bedaa banget.Saya bungsu dari 8 bersaudara,dia sulung dari 9 bersaudara.Soal masak,beberes dan urusan rt lainnya endah juaranyaa.
Walaupun hanya bersekolah sampe tingkat pertama,tak pernah ada ekspresi sedih diwajahnya seolah sadar harus berbagi dengan adek2nya yang lain.Salutt.

Dari kecil kita uda temenan maen pasaran,gobak sodor,sonda,dakon,petak umpet.
Berantem?seingat saya pas kecil kita pernah berantem dan saling lempar batu bata πŸ˜€

Darinya saya belajar bahwa kebahagiaan tidak melulu tentang materi

Semenjak kuliah di surabaya paling 2/3 minggu sekali kita ketemuan.Tepatnya saya yang nongkrong di rumahnya.Setia mendengarkan ceritaku,saya kadang heran eh koq uda ganti lagi pacarkamu sih πŸ˜€

Saya hijrah ke ibukota semakin jarang kita ketemu.sekali ketemu dengan menggendong anaknya bilang “kapan kamu mau nikah?udah punya pacar belum?”
Gleggg lumayan tertampar dengan bilang “aku mau lanjutin kuliah duluu”
Dibalas dengan ucapan “kuliah koq terus,awas ketuaan ntar gak laku”
Lempeng aja rasanya uda biasaaa.Marah juga enggak πŸ˜›

Saya pulang saat lamaran,endah uda gendong anak kecil lagii πŸ˜€
Dari anak pertama sampe kedua saya tetap diminta untuk kasih nama (terharuuu)

Saling mendoakan kita,semoga kebahagian selalu menyertaimu.

-uda bisa apa?-

Hampir 2 minggu jadi ibun,kalo ada yang nanya judul diatas jawabnya :nyusuin

Hehehe,memang saya merasa dimanjakan,mungkin karena melalui proses operasi jadi dari pertama yang handle urusan adek itu kk dan ibuk.Baik pipis,pup,mandi sama nenangin adek kalo nangis.saya hanya menyusui saja.
Terlebih ada nenek juga disini yang banyak larangan ini-itu.jadilah saya bak putri yang dimanjakan.tiap malem nenek mijitin kaki saya,sebetulnya merasa gak enak,kasian pasti nenek capek tapi beliau tetep maksa.Kata nenek wanita yang abis melahirkan gak boleh melakukan hal yang berat kurleb 40 hari (yeaaayyy,catet ini kata nenek yaaa πŸ˜‰Β  )

Alhamdulilah sekarang uda bisa gantiin popok pas adek pipis sama pup.Gendong dan langsung dari kasur juga bisa nidurin juga bisa.
Tinggal mandiin aja yang belum berani πŸ™‚