R and C

Beneran postingan random πŸ˜€

Panggilan si adek Akaraya Affan a.k.a Raya.what else?
Jadi ditempat gw tinggal ada beberapa ibu muda yang usianya gak terpaut jauh. 2 ibu mudatsb uda hamil duluan daripada gw (nikahnya juga duluan mereka ya,be positive πŸ˜‰ ). Alhamdulilah gak lama kemudian gw juga hamil dan ibu2 muda itu uda lairan.
Semua (3 ibu muda) lairannya lewat operasi caesar nama panggilan anaknya Raihan,Rifki dan Akmal

Gw uda berencana dan berusaha pengen lairan normal tapi karena kondisi tidak memungkinkan.my baby boy panggilannya Raya.

Ada satu lagi toddler panggilannya Raja persalinan lewat operasi caesar juga.

What’s connected us? “R” and “C”
Raya,Raihan,Rifki,Raja through Caesarian delivery

Advertisements

Resolusi 2014

Gak berasa uda pergantian tahun aja.Tertantang buat bikin target yang harus tercapai tahun depan.
Nomor tidak menentukan prioritas ya πŸ˜€
1.Wants driving car license alias mau belajar nyetir lagi.Kenafa oh kenafa karena kabarnya kerjaan eike nanti agak mengharuskan bisa bawa mobil sendokir.
2. Olahraga dongs
Mau cuman lari kek,nge-gym atao treadmill yang penting teratur.yah minim seminggu sekali.biar badan ini ada geraknya.abisnya serem liat penyakit jaman sekarang.mau gak mau harus antisipasi dengan makanan yang sehat dan OLAHRAGA
3.Asuransi
Mau jadi agen?bolehlah tapi ntar yaa :D. Walaupun uda ada asuransi dari kantor tapi menurut saya dirasa masih kurang.Selain itu proses pengurusannya yang katanya juga beribet. Rencananya pengen ikut asuransi kesehatan saja.untuk vendornya masih browsing2 udah ada pilihan sih tinggal di mantepinΒ  aja
4.ODOj
Ini yang sekarang lagi booming,One Day One Juz,dengernya aja uda bikin merinding.Subhanallah.Gak perlu muluk-muluk dulu deh paling engga harus dimantepin baca quran selepas sholat.
5.Beli Rumah
Mau cash ya belinya?Pengeen banget.Alhamdulilah kalo bisa.Setidaknya nyicil dulu lah ya
6.ngASI
Wajibb,Insya Allah bisa kasih asi exclusif buat raya

Nampaknya ini dulu saja sambil di-adjust kalo ada tambahan πŸ˜€

Happy new year πŸ˜‰

My rules

Kenapa jadi sensi gini sih kalo soal anak?kapan hari ada sodara yang bilang “jangan lupa dikasih gurita bayinya,biar perutnya gak kayak kodok”
Deuh hatikuu melongos langsung bilang “engga ah,aku uda baca2 kalo gurita gak bagus buat bayi,bisa ganggu pernafasannya”
Sodara “kasian bayinya ntar”
Eike “pasangin aja gurita,ntar juga saya lepas lagi,sambil jutek ini”
Berlaku juga untuk pemakaian bedong,pertama kali dipakein saya gak bisa nolak,selanjutnya saya dengan tegas saya bilang”gak perlu dipakein bedong”

Emang sih gak ada salahnya ngasih saran,tapi kalo ga dipake gpp kan,gak.perlu maksa.

Perlu dikasih tulisan
“my kid my rules!”

Endah Prianti

Kapan hari mimpiin temen saya sedari kecil. Rindu nampaknya.Beruntungnya tinggal di kampung halamanku punya banyak teman sepermainan.
Called her endah,tinggal berjarak satu rumah ditengah-tengahnya.Secara sifat sih bedaa banget.Saya bungsu dari 8 bersaudara,dia sulung dari 9 bersaudara.Soal masak,beberes dan urusan rt lainnya endah juaranyaa.
Walaupun hanya bersekolah sampe tingkat pertama,tak pernah ada ekspresi sedih diwajahnya seolah sadar harus berbagi dengan adek2nya yang lain.Salutt.

Dari kecil kita uda temenan maen pasaran,gobak sodor,sonda,dakon,petak umpet.
Berantem?seingat saya pas kecil kita pernah berantem dan saling lempar batu bata πŸ˜€

Darinya saya belajar bahwa kebahagiaan tidak melulu tentang materi

Semenjak kuliah di surabaya paling 2/3 minggu sekali kita ketemuan.Tepatnya saya yang nongkrong di rumahnya.Setia mendengarkan ceritaku,saya kadang heran eh koq uda ganti lagi pacarkamu sih πŸ˜€

Saya hijrah ke ibukota semakin jarang kita ketemu.sekali ketemu dengan menggendong anaknya bilang “kapan kamu mau nikah?udah punya pacar belum?”
Gleggg lumayan tertampar dengan bilang “aku mau lanjutin kuliah duluu”
Dibalas dengan ucapan “kuliah koq terus,awas ketuaan ntar gak laku”
Lempeng aja rasanya uda biasaaa.Marah juga enggak πŸ˜›

Saya pulang saat lamaran,endah uda gendong anak kecil lagii πŸ˜€
Dari anak pertama sampe kedua saya tetap diminta untuk kasih nama (terharuuu)

Saling mendoakan kita,semoga kebahagian selalu menyertaimu.

-uda bisa apa?-

Hampir 2 minggu jadi ibun,kalo ada yang nanya judul diatas jawabnya :nyusuin

Hehehe,memang saya merasa dimanjakan,mungkin karena melalui proses operasi jadi dari pertama yang handle urusan adek itu kk dan ibuk.Baik pipis,pup,mandi sama nenangin adek kalo nangis.saya hanya menyusui saja.
Terlebih ada nenek juga disini yang banyak larangan ini-itu.jadilah saya bak putri yang dimanjakan.tiap malem nenek mijitin kaki saya,sebetulnya merasa gak enak,kasian pasti nenek capek tapi beliau tetep maksa.Kata nenek wanita yang abis melahirkan gak boleh melakukan hal yang berat kurleb 40 hari (yeaaayyy,catet ini kata nenek yaaa πŸ˜‰Β  )

Alhamdulilah sekarang uda bisa gantiin popok pas adek pipis sama pup.Gendong dan langsung dari kasur juga bisa nidurin juga bisa.
Tinggal mandiin aja yang belum berani πŸ™‚

-menye -menye

Hari terakhir kerja sebelun cuti taunan,jam 10 siang ditelpon kk yang tadi pagi abis periksa ke rs,katanya harus operasi karena ada kista di daun telinga.Gak tanggung2 jam 3 sore operasinya.
Eik uda mau mewek aja dikantor,pengen langsung pulang tapi masih ada kerjaan,ada janji pula maksi di luar sama temen2 (penting gak sih ini daripada suaminya πŸ˜›Β  )
Nyelesein kerjaan dulu trus ijin ke atasan buat pulang duluan.
Naek bajaj ke stasiun tanah abang,Alhamdulilah langsung dapet kereta.Jam 1 an uda sampe rumah.

Beres2 barang trus cuss ke rs.nemenin kk ke kamar persiapan,mulai melow pengen pelukin si kk teruss 😦
Operasi kurleb 1 jam,eik.nunggu di luar nanti dipanggil.Beneran berat kaki ini melangkah pengennya ngintil terus
1 jam uda lewat tapi belum ada tanda2 dipanggil ke ruangan.Mulai resah,gelisah pikiran uda gak karuan.mewek takut kenapa2 sama kk.Tak henti berdoa semoga operasinya lancar.
Aakk hatiku sakiit,kenapa operasi belum kelar jugaa.Sempat terucap nanti gak bakal ngambek lagi deh sama kk πŸ˜€

Hampir 2 jam kemudian kelar juga operasinya.Rasanya pengen langsung meluk,tapi tengsin sama suster πŸ˜€

Alhamdulilah operasinya lancar,liat si kk dan hatiku hangat :*

-Tentang ASI-

Padahal uda baca sebelumnya kalo asi belum tentu keluar di hari pertama setelah melahirkan dan saya mengalaminya. Pasca operasi cesar masih meringis menahan sakit,coba pumping asi namun hasilnya nihil. 4jam kemudian adek baru rawat gabung dengan saya dengan botol sufor dari suster.saya dan kk sepakat untuk tetep pake asi.Tak lama adek rewel dan nangis terus,berdua saja tanpa saudara dan suster kita bingung harus bagaimana biar adek tenang.Sempat tergoda si sufor itu tapi tetap ditahan.Hari ketiga asi uda mulai keluar tapi sedikitt sekaliii coba disusuin ke adek,lumayan adek gak cranky lagi.
Tapi pas adek nangis lagi,kebetulan asi belum keluar ditambah lagi ada saudara yang bilang “koq asinya belum keluar?saya dulu uda langsung keluar dr hari pertama” itu rasanya pengen nangis aja.but it’s okey dengan pd saya bilang “bayi masih punya cadangan minuman selama tiga hari koq,lagian lambung bayi baru lahir juga masih kecil sambil melengos bilangnya.
Lain lagi ada saudara datang saat adik nangis dan dikasih air putih,iya air putih dan saya yang tidak bisa berbuat apa2,duh pengen banget tujes2 nih orang.Saaabaarrr harus tetep sabarrr

Alhamdulilah hari keempat asi sudah sedikit lancar.Masih dipandu suster,suami dan ibuk buat latch on yang pas.

“demi adek” itu aja yang dipikiran saya biar asi makin lancar

-Akaraya Affan-

Anakku sayang
Di jaman alay seperti ini ayah dan ibun ingin kamu menjadi lelaki yang tangguh dan sekokoh akar pohon yang tak akan mudah digoyahkan angin dan badai.Menjadi anak yang pintar,sabar dan sederhana.
Dan sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi sesama.Begitu juga kamu nak semoga dapat memberikan manfaat bagi sesama yang dapat dirasakan seisi jagat raya ini.

Semoga kesehatan dan lindungan Allah SWT selalu mengiringi setiap langkahmu

Doa ibun dan ayah selalu terucap di setiap nafas ini.

Akaraya Affan,kesayangan dan kebanggan ibun dan ayah :*

image

-the day-

Minggu malem (17 nop 2013)
Masih sempat jalan2 sama kk ke bintaro plaza pengen makan yoshinoya.Kelar makan langsung ke cahaya cari selimut buat adek,dapet yang dicari.Belanja ke hero,pas cuti pengen aja masak sendiri.nyari ikan,udang dan daging.
Sempat pengen nonton juga lho πŸ˜€
Tapi ga jadi karena filmnya kurang oke.
Selesai belanja makan lagi tahu tek di warung langganan samping bintaro plaza. Jalannya uda semakin pelan dan ada perasaan aneh,tapi ya sudah mo diceritain ke kk juga bingung ceritanya.

Senin (19 nop )
Bangun pagi,sengaja pengen jalan kaki di depan rumah sampai depan gang depan abis itu ke warung belanja sayur.pulangnya sengaja muter sekalian olahraga.padahal jalannya gak jauh2 amat tapi berasa capek kakinya.
Sampai rumah kk minta dibikinin mie,barter kk ngulekin sambel buat eike πŸ˜€

Sarapan bareng kita,abis makan langsung ngantuk,selonjoran bentar kk mandi dan berangkat ke kantor.
Langsung tidur-kebangun buat siapin keperluan ke rs-tidur lagi sampe jam 3 an,kebangun gara2 keputihan,tapi koq banyak perasaan mulai gak enak.bangun buat ke kamar mandi buat cek tau2 keluar aja cairan banyak banget ganti daleman ambil nafas ke kamar lagi,cairannya tetep banyak keluar.telpon kk dan bilang kayanya harus ke rumah sakit deh.telpon dokter indra dan diminta ke rs secepatnya.
Telpon tetangga sebelah buat anterin ke rs.

Sampe rs,dicek sama perawat dan itu adalah ketuban katanya.ketubannya uda pecah duluan dan baru pembukaan satu.cek tekanan darah koq ya jadi 170/110 uda dicek 3 kali dan minum obat tetep gak ngaruh.Masih pengen lairan normal.
Kk sampai juga di rs dan konsul by phone dengan dokter indra yang bilang kalo eike kena preklamsia kalo dipaksain normal bisa bahaya buat sang ibu,takutnya juga air ketuban uda abis.Padahal untuk anak pertama bisa 2 hari sampai pembukaan lengkap.Yasudah pasrah saja mana yang terbaik buat kami.
Jam 19.15 persiapan masuk kamar operasi jam 19.30 tangisan adek pertama kali terdengar.
Alhamdulilah we are become parents.
It’s a baby boy,2,6 kg and 47 cm.

Welcome son “akaraya affan”

Cuti cuti cuti

Akhirnya ambil cuti tahunn juga sebelum maternity leave πŸ™‚
Cuti mulai hari rabu-jumat,kebetulan selasa libur nasional jadi cuma hari senen doang ke kantornya.

Ngapain aja pas cuti?leyeh-leyeh dong,eh engga juga lah ya.uda bertekad mau nyuci baju dan perlengkapan adek.kloter pertama nyuci baju+celana+staff(gerber,washlap,kaos kaki dkk).babak selanjutnya nyuci popok,alas ompol,selimut carter,handuk
Kloter terakhir gendongan bayi.
Seneng deh rasanya nyuci sendiri walopun cape tape girang.

Kk?dinas luar ke bandung lagi.sabtu-minggu ours time πŸ˜‰