-Menjelang Ramadhan-

Perdana puasa bersama kk tercinta,perdana puasa bersama adek tersayang.
Persiapannya apa? Belanja bahan makanan olahan yang tinggal di goreng ex : nugget,sosis,kentang (cemilan gw) sama sarden.bukannya gak mau masak,tapi saya tak sanggup masuk dapur untuk sekedar mengiris,menghaluskan,menumis bahkan menggoreng.bahan makanan diatas khusus buat kk dan sepupu.gw? Alhamdulilah tetangga sebelah rumah berkenan memasakkan untuk saya.

*percakapan saat makan malam*
Atok(putra bungsu dari sebelah rumah yg sudah seperti saudara,yang selalu memberikan saya tumpangan untuk makan tanpa diminta,apalagi pamrih) masih kelas 3 SD
Atok : mbak nanti kalo puasa gak ikut puasa ya?
Me : insya allah mau ikut puasa
Atok : lho,kan lagi hamil,kalo adeknya lapar gimana?
Me : adeknya bisa ambil makanan dari mbak akhir,kan udah diserap sama tubuh
Atok : ooo,iya,kalo gitu pas sahur makannya yang banyak ya
Me : kesedak,tumben nih bocah jadi super wise 😀
Bapak + Mamak : ngakak tiada henti

Insya allah ibun mau coba puasa.semoga ibun diberi kekuatan untuk menjalankan ibadah puasa bersama adek.
Bahagianya adalah diawal puasa ini ibu datang dari pare,kediri.yihaaii elus-elus perut

Hari minggu Ƥɑƍi
Sengaja mau makan bersama dengan para tetangga sebelum puasa.makannya dengan menu sederhanan : nasi,sayur asam,tempe goreng,cumi asin,ikan asin,lalapan. Siapa yang masak?Tentu saja tetangga sebelah rumah, saya cukup jadi penikmat saja.Tempatnya?cukup di pos kamling di bawah pohon rambutan.Rasanya?super lezat berasa kebersamaannya.me like it.where you can find such a great place and neighbour like in bintaro :*

Posted from WordPress for BlackBerry.

Advertisements

-TK-

Jadi inget ma masa kanak” ku…Aku bersekolah di TK.Karya Bakti yang letaknya lumayan jauh dari rumahku.Dideket jalan raya didepan sungai brantas,Sekolahku diapit kantor kelurahan dan puskesmas.Sekolah turun-temurun,Karena dari abangku yang nomor sati sampe nomor tujuh semua bersekolah disana,Alhasil setiap hari ibukku dengan sabar dan setia selalu mengantar dan menjemputku,Terkadang mas huda,mas antok, ma ifa juga ikutan jemput.Jadinya terasa rame.Seneng merasa banyak yang merhatiin.Aku masih inget kalo aku lagi males ato ngambek ke sekolah ibuk selalu gendong aku dari rumah ampe sekolah,,padahal lumayan jauh juga loow,,

Temen” TK ku banyak,Yang masih kuinget ada azis (katanya sekarang dy di Batam,ampe bosen ma dy,abisnya dari TK,SD,SMP,SMA ampe kul pun kita ditempat yang sama,Untung jurusannya beda,,dy sainganku dalam perebutan rangking di kelas,,Yaa aku selalu menang dari dy,Sory ya azis,,hehehe).Dian Sukma Anugerah (biasanya kupanggil dek dian,,kebiasaan dari TK ampe sekarang,,kalo pergi sekolah biasanya bareng,ibuku selalu jemput ke rumahnya,sama bosen juga,,dari TK,SD,SMP ma SMA mana kita tetanggaan lagi,,anaknya pendiem banget.dari dulu ampe sekarang,).Rinda Puspitasari(si cantik nan imut temen main,,dulu dy jadi pusat perhatian,pas SD jadi saingan juga,kata dy,,Tapi yah aku selalu menang..hehehe.Masih banyak lagi,,ada yovie (ampe sekarang masih imut),Diba,dicky,danang,,,

Yang paling berkesan saat TK adalah saat musim buah nangka,Kebetulan di halaman depan sekolah ada pohon nangka yang uda masak dan terlepas dari pohonnya,Maka kami menyambut dengan senang,kemudian muncul inisiatif untuk membawa ke ruang guru dengan harapan kami dapat memakannya bersama”.Karena arsitektur sekolahku yang lumayan jadul,kita harus melewati tangga untuk bisa menuju ruang guru,,Melalui usaha yang keras,akhirnya sampe juga,Tapi apa yang terjadi??kita dimarahin oleh ibu guru,,dan disuruh memindahkan lagi kebawah,,hehehe,,kita jadi kompak,kerja bakti,memeras keringat untuk nutunin lagi,,

Aku??katanya bu guru,,Mbak nani gak boleh nakal yah,,Kalo di kelas gak boleh jalan”,,Harus duduk manis di tempat,,Tidak suka sama penindasan,,,Tapi akulah pihak penindas,,hehehe,,