Groceries

What we love the most.

Ini salah satu hiburan bagi saya dan suami 😀 . Kalau uda mendekati akhir bulan pasti salah satu dari kita reminder.Belanja bulanan, biasanya sih setiap akhir bulan,Lottemart tempat favorit kk,tempatnya nyaman dan bersih katanya. Padahal mau minta pindah lapak ke har*-har* saja yang konon sering promo beli 2 gratis 1 (tetep ya emak-emak), tapi karena kurang familiar dengan tempatnya kita sering susyah nyari barang di lorong,terus tempatnya juga super crowd, which is kurang nyaman kalo belanja sama Raya, yasudah ujung-ujungnya balik lagi ke Lottemar*. Kalau masalah harga sih relatif menurut saya,masih wajar kadang ada yang murah kadang sebaliknya. Kalau di Lottemar* kita uda hafal lorong2nya :D, terus bisa windows shopping liat gerai yang lain :D.

Belanja mingguan juga bikin kita happy lho,hampir setiap minggu ke Superind* buat belanja buah, daging dan ikan buat Raya,kenapa superind* ? Deket cyin dari rumah

Ke Al*amart?Sering jugaaa , biasanya buat beli printilan atau sekedar iseng aja beli susu sekotak, apalagi ada yang girang banget kalau diajak, Begitu masuk Al*amart pasti Raya langsung bilang,AC nya dingin ya bun (rasanya pengen nutup muka, dirumah juga ada lho le) 😀

Advertisements

Weaning With Love

Insya Allah pengen menyusui minimal sampe Raya berusia 2 tahun, kalaupun lebih ya monggo.  Tapi berhubungan dengan satu dan yang lain hal maka proses menyusui Raya harus segera disudahi 😦

Sebelum Raya menginjak usia 2 tahun, kita sudah berafirmasi dengan bisikan dan becanadaan kalau setelah Raya tiup lilin, udahan gak nenen lagi. Deal!. Bocah mengangguk setuju. Hampir setiap malam sebelum tidur kita selalu me-rewind ke Raya.

*Ulang Tahun ke-2*

Tidak ada perayaan istimewa karena setiap hari bersamamu adalah istimewa nak :* .Ayah yang kebetulan tidak kekantor playdate sama Raya di BP, sepulang kerja ibun menyusul terus kita beli cake. Dibuka dengan doa dari engkong dan dilanjutkan dengan tiup lilin serta menyanyikan lagi selamat ulang tahun yang sudah dihafal Raya dan potong kue. Bocah antusias sekali,makan kue dengan lahap. 🙂

Sudah selesaikah menyusu nya? Nope

Bahkan saat ayah dan ibun bilang Raya selalu argued : abang sudah besar –> Abang gak mau besar

Abang kan pinter –> Abang gak mau pinter

Abang kan anak sholeh –> Abang gak mau sholeh

bahkan saat bilang Abang kan mau punya adek –> Abang gak mau punya adek ^^ (trus aku kudu piye 😀 . Akhirnya diundur dulu proses menyapihnya.

*Proses Menyapih*

Karena selama ini setiap mau tidur Raya pasti nen dulu, kali ini kita ciba untuk gak kasih nen,alhasil bocah nangis jejeritan, teriak2 tantrum untuk pertama kalinya.Kakinya nendang2 tanganya mukul apa aja, kita tetep kekeuh gak ngasih nen.Kita coba untuk kasih susu kotak, susu dingin dan air putih , gak mau jawabnya sambil jejeritan.Tangisannya makin menjadi sampai Raya tertidur karena capek.Ibun sebenarnya uda pengen nangis dan nyerah tapi inget komitmen sama Ayah. Tengah malam Raya kebangun lagi minta nen,tetep gak dikasih, Nangis lagi dan jejeritan (kayanya tetangga pada denger sayang), Ayah ibun gak tega udahlah dinenenin lagi,Ibun peluk erat,rasanya gak tega nak.

Alhamdulilah, keesokan harinya pas mau tidur uda bisa gak nen lagi,ibun bilang abang uda besar, mau sekolah,uda mau punya adek,nennya uda abis sama abang.Raya nurut gak minta nen, cuma minta dipelukin.Ibun peluk dan ciumin sampe tidur.Kalau kebangun masih sesekali dikasih nen

Selesai konsultasi dengan  drg. Luh Putu Puspitawati, Sp. KgA. di Canina Dental Care (cerita menyusul) yang bilang bahwa proses menyapih harus langsung di cut bukan dengan pengurangan frekuensi.ah eh hmm betul juga sih ya.Well okey malemnya langsung kita cut,pas Raya kebangung kita kasih pengertian yang selalu diulang2 kalau abang uda besar, mau sekolah,uda mau punya adek,nennya uda abis sama abang.bobonya sambil peluk ibun aja.Alhamdulilah it works.Raya bobo lagi dan baru kebangun besok pagi.

Besok malamnya pun uda mulai biasa gak perlu minta nen lagi,paling dipelukin ibun sambil dibacaain surat pendek atau dinyanyiin,kalau tengah malam kebangun juga tinggal dipeluk,pintarnya kesayangan ayah-ibun

Raya lulus WWL adding with some dramas,tears and tantrum :*

 

 

 

-Masak lagi dong-

Pelan sih tapi dalem banget, sejak hamil kan eike jadi gak suka sama dapur, apalagi di trimester pertama baunya bikin eneg.Eh lanjut sampe sekarang, kadang pas liat dapur pengen juga nih beresin tapi kalah sama rasa malesnya. Kemaren pas makan seafood tiba-tiba kk bilang ” mau dong digorengin ikan trus bumbunya macem-macem, saos tiram, saos padang” . Daku tertohok rasanya kangen kali ya kk sama masakan istrinya ini 😛

me : Langsung bilang ,nanti pas maternity leave aku mau koq masakin lagi buat kamu 😀 .

him :Iya gitu dong, aku uda sering makan enak nih, kan harus balance ngrasain makanan gak enak juga.

me : asyemmm,jadi  selama ini masakan eike itu rasanya  :((

Tapi tenang aja, pas maternity leave eike bertekad masak lagi dan berencana belajar bikin kue/cookies, selamat mencoba suamiku sayang 😀  (*dance*)

-31 Weeks and wiken-

Hari sabtu setiap dua minggu itu emang paling ditunggu,deg-degannya melebihi mau ketemu sama suami, heuheu

Paginya dimulai dengan ikutan senam hamil di klinik permata bintaro. Dimulai jam setengah 8 pagi, dan bisa kebangun jam 7 hebring kan 😀 . Pesertanya cuma 3 orang jadi berasa private, bidannya enak ngajarinnya dan komunikatif, cuman eike bingung aja, oow gini ya gerakannya senam hamil itu. Sekitar sejam senam selesai minta jemput kk, ditungguin hampir 45 menit koq belum keliatan juga, ditelpon lagi ternyata doi ketiduran dongg, Langsung sarapan nasi soto lamongan di deket stan abis itu pulang, gegoleran, uyel-uyelan aja berdua dikamar sambil liat tv sampe ketiduran 😀 . Bangun jam 4 sore mandi trus ke lottemart dulu buat belanja rencananya pengen beli toiletries, bak mandi, sama handuk buat adek eh malah gak ada yang kebeli sama sekali 😐 . Kata kk nanti-nanti aja belinya, bete deh jadinya. Daripada bete mending jajan aja nyobain topokki di lotte lumayan juga rasanya abis itu kita daftar buat checkup ntar. Sampe rumah uda jam setengah 8 malem aja.Pulang bentar naruh belanjaan lanjut lagi ke rumah sakit prima medika.Sampai sana langsung diukur tekanan darah dan berat badan. Duduk bentar dan langsung di panggil masuk ke ruang periksa. Enak bener ya, gak pake nunggu lama,yaiyalah orang dapet antrian nomor 2 baru dateng jam 8 an, dokternya mulai jam 7 malem 😀  . Seperti biasa dokter nanyain keluhannya apa, eike bilang aja kalo punggunnya sering sakit, apalagi kalo pindah posisi pas tidur.Sekarang jalannya juga melambat 😀 . Kata dokter itu normal karena struktur tulang punggung berubah, berat janin juga bertambah. Langsung di USG dan posisi adek bagus uda dibawah, tapi ya itu adek tetep pemalu, jenis kelaminnya masih unpredictable, berat badan adek uda 1650-1700 gram,so far keselurahan kondisi adek bagus. Kita pengen nyobain usg 4 dimensi eh mukanya adek juga ditempelin ke rahim ibun ya nak, jadi gak bakal keliatan juga. Gpp dek 2 minggu lagi adek cari posisi yang bagus ya buat di USG :*

Dikarenakan malam minggu jalanan macetnya ampe naudzubillah, kita muter lewat jombang biar lancar, eike sih seneng aja diajakin jalan2 😀 . lapar makan seafood di pasmod cuma pesen ikan barongang goreng saus tiram, udang saus padang sama tumis kangkung bisa bikin nambah nasi 😀

Hari minggu buat leyeh-leyeh seharian dirumah aja,sambil ngobrol sana-sini, tau-tau uda malem aja, kenapa sih minggu itu berasa cepet?

it’s baby boy or girl?

Doctor prediction is?……

Ibun sama ayah bersyukur sekali pas tau ibun hamil,it doesn’t matter it’s baby boy or girl. Walaupun kata orang enakan anak pertama cowok lho nanti bisa jagain adeknya yang cewek, Lah emang kalo anak pertama cewek ga bisa apa jagain adeknya yang cowok? . Kurang rasional menurut saya. Sempat juga tanya sama kk pengennya cewek atau cowok?Kata si kk apa aja, yang penting sehat. Lalu saya berpikir bukankah kehamilan ini sebuah anugerah buat apalagi kita meminta pengen cowok aja, atau pengen cewek dulu.

Tapi kan kita hidup di lingkungan sosial yang manusianya juga heterogen, Bolehlah kita mendengarkan pendapat tentu saja tanpa dimasukkan hati jika menyakitkan 😛 . Ada yang bilang kalau anaknya cewek nih, karena perutnya lebar. Ada juga yang bilang cowok karena eike kucel,ga pernah dandan, jerawatan dimana-mana. hehe lucu-lucu ya pendapatnya 😀

Jadi doctor prediction?Ntar aja deh nunggu adek mau nunjukin dengan jelas pas di USG 😀

-29 Weeks-

Welcome at last trimester

Senangnya berarti uda 7 bulan lebih satu minggu yaa, Kalo adat ditempat asal ibun sudah boleh yang namanya beli-beli kebutuhan bayi..Ibun uda bikin list barang apa aja yang mau dibeli nanti 😀 . Hasil browsing dan nanya sana-sini di itc cempaka mas ada satu toko namanya audrey yang katanya lengkap dan harganya murah. Tapi koq ya jauhh amat harus kesana,dari kantor sih lumayan dekat tapi bisanya belanja kan wiken doang. Tak sanggup kalau harus kesana. Ada temen kantor yang ngasih tau kalau di daerah bintaro ada toko namanya maebebe yang jualannya lengkap harga juga bersaing,wuaah senang tak perlulah jauh-jauh tinggal melipir ke maebebe sajaaa

Oh ya pas 29 weeks ini juga pas kontrol ke dokter juga.Untuk berat badan koq ya  ga naek lagi 😦  Padahal kemaren uda seneng naek 2 kg. Yasudahlan saya tdiak mau meratapi berat badan yang dibawah chart lagi hampir 8 bulan usia kehamilan cuma naek 4 kg. Yang penting berat badan adek bagus.Tekanan darah 120/70. Berat badan adek 1350 gramm, yeaaay  senangnya.Posisi kepala uda bagus ada dibawah, detak jantung juga normal. Alhamdulilah semua normal. Untuk vitaminnya dikasih Vibrion ( yang ternyata segede gaban) plus calvea (zat besi). Dokter indra juga liat hasil tes darah ibun (lupa minggu keberapa) dan hasilnya juga bagus.Nanti di usia kehamilan minggu ke 30 tes darah lagi.

Wah ga berasa ya uda mau masuk usia kehamilan 8 bulan,I do really enjoy during my pregnancy. Setiap saat selalu menyenangkan.

Love you adek sayang :*

-ibun dan ayah-

-24 Weeks-

*preambule*

kk sekarang jadi cerewettt, katanya istrinya terlihat kurus.Disuruh makan aja teruss.Padahal mah biasa aja koq eike liatnya kalo pas ngaca.Dikit-dikit bilang mau makan apa?makan apa?minum susu yaa. zzzzzssssttt

Tapi demi kamu suamiku aku rela minum susu ibu hamil itu 🙂

Jadwal kontrol tertunda karena libur lebaran dan dokternya cuti. Kali ini ke kontrol tanpa ditemani kk, karena dinas luar kota.Sengaja pulang on-time dari kantor  eh keretanya yang telats.Sampe rumah jam 18.30 an. Telepon buat daftar dapet antrian nomor 10.  Pengen makan malam dulu sebenarnya agar timbangan naek, tapi takut kelamaan. Jam 19.00 an berangkat ditemani aini (tetangga sebelah rumahku nan baik hati). Sampai rumah sakit ternyata dokternya telat karena ada tindakan. Periksa tekanan darah dan berat badan dulu. Alhamdulilah berat badan naek jadi 60kg. Tekanan darah 110/70. Jam 21.00 baru masuk diperiksa dokter.Curhat dulu tentang berat badan eike yang cuma naek 2 kg, padahal kalau baca baca usia kehamilan 24 minggu minim naek 6-8 kg. Kata dokter diliat dulu berat adeknya berapa. Pas di USG itu selalu bikin speechless, tiada henti bersyukur sekarang uda ga bisa lagi liat adek dalam satu screen utuh, badannya uda jauh lebih besar. Alhamdulilah beratnya 750 grams,diatas normal. Yeaaay I am happy. Gak peduli mau berat badan naek berapa kek, yang penting berat badan adek mengalami kemajuaan signifikan.

oh ya gerakan adek uda berasa banget, kk aja sampe ketawa girang kalau bisa ngerasain gerakan adek. Nampaknya ada yang kurang kalau belum ngrasain gerakanmu nak.Ssst ternyata kk kalau malem pas eike lagi tidur suka nempelin tanganya diperut eike.adek suka gerak katanya. Sekarang uda mulai susah tidur miring kanan-miring kiri terlentang semua posisi harus dicoaba. Kalo dipake miring kanan-kiri adek pasti gerak. Kenapa ya sayang?Kurang nyaman ya?. Mulai kepanasan pasang ac nya kenceng 🙂 .

Sehat dan aktif terus ya adek, kesayangan ibun kebanggaan ayah :*

nostalgia

Masa masa indah jaman kuliah,biasanya selepas UAS kita suka nyewa villa di daerah batu,malang.sebelumnya pasti kita touring dulu kesana buat cek tkp.paling suka ikutan touringnya.naek motor rame-rame biasanya ada 4-5 motor yang ikutan,rutenya lewat cangar yang pemandangannya aduhai.kalo capek ya tinggal berhenti,kalo laper ya tinggal mampir di warung pinggir jalan,biasanya menunya mie instan.

Kebersamaannya berasa banget.selain touring buat survey villa,kita juga suka iseng aja pengen ke pemandian air panas buat refreshing.jaraknya sih lumayan surabaya-cangar-malang.pernah juga kita jalan ke wisata bahari lamongan naek motor padahal kalo dipikir jauh juga surabaya-lamongan.tapi tetep aja dijabanin rame2.

Karena naek motor berdua biasanya patungan buat beli bensin,jangan sampe yg punya motor merugi 😀 .buat beli makan pun rame2 namanya juga mayoritas anak kosan.

Malam hari saat kita semua stuck dengan tugas akhir di lab masing2 pergi juga kita ke pusat kota surabaya buat sekedar jajan di mcd,ke pasar pucang untuk makan nasipecel/nasi rawon yang maknyus.kadang juga ke daerah mulyosari nongkrong di agojas makan jagung bakar.

Ahh merindukan masa-masa itu
Rendra,pino,arief,miftah,sifa,meme,nurul :*

Posted from WordPress for BlackBerry.

-Menjelang Ramadhan-

Perdana puasa bersama kk tercinta,perdana puasa bersama adek tersayang.
Persiapannya apa? Belanja bahan makanan olahan yang tinggal di goreng ex : nugget,sosis,kentang (cemilan gw) sama sarden.bukannya gak mau masak,tapi saya tak sanggup masuk dapur untuk sekedar mengiris,menghaluskan,menumis bahkan menggoreng.bahan makanan diatas khusus buat kk dan sepupu.gw? Alhamdulilah tetangga sebelah rumah berkenan memasakkan untuk saya.

*percakapan saat makan malam*
Atok(putra bungsu dari sebelah rumah yg sudah seperti saudara,yang selalu memberikan saya tumpangan untuk makan tanpa diminta,apalagi pamrih) masih kelas 3 SD
Atok : mbak nanti kalo puasa gak ikut puasa ya?
Me : insya allah mau ikut puasa
Atok : lho,kan lagi hamil,kalo adeknya lapar gimana?
Me : adeknya bisa ambil makanan dari mbak akhir,kan udah diserap sama tubuh
Atok : ooo,iya,kalo gitu pas sahur makannya yang banyak ya
Me : kesedak,tumben nih bocah jadi super wise 😀
Bapak + Mamak : ngakak tiada henti

Insya allah ibun mau coba puasa.semoga ibun diberi kekuatan untuk menjalankan ibadah puasa bersama adek.
Bahagianya adalah diawal puasa ini ibu datang dari pare,kediri.yihaaii elus-elus perut

Hari minggu Ƥɑƍi
Sengaja mau makan bersama dengan para tetangga sebelum puasa.makannya dengan menu sederhanan : nasi,sayur asam,tempe goreng,cumi asin,ikan asin,lalapan. Siapa yang masak?Tentu saja tetangga sebelah rumah, saya cukup jadi penikmat saja.Tempatnya?cukup di pos kamling di bawah pohon rambutan.Rasanya?super lezat berasa kebersamaannya.me like it.where you can find such a great place and neighbour like in bintaro :*

Posted from WordPress for BlackBerry.

-oh my wedding ring-

Jadiii uda hampir satu bulan jari manisku ini kosong melompong,yakss tepat sekali wedding ring nya ilang bo’ (mewek). masih ngarep sih kalo cuma keselip doang di kamar.tapi ini uda di cari, uda bongkar kasur, geser lemari tetep ga (belum ) ketemu. Akhirnya diikhlaskan saja, siapa tau  siapa tau ketemu lagi siapa tau ya siapa tauu 

entah kenapa ini, pertanda apakah ini (tapi menurut gw mah pertanda minta dibeliin sama si kk cincin baru :D)