Raya-Kina Preparation

There’s no slightly difference beetwen Jakarta and Bangkok, Arriving in the month of January that should be Rainy seasons in Bangkok,not in fact,

Here some things inside my luggage

  1. Sleepsuite/Pajamas
  2. Short Sleeves
  3. Long Sleeves
  4. Short Pants
  5. Jeans
  6. Legging
  7. Undershirt
  8. CD
  9. Diapers
  10. Baby Carrier
  11. Traditional Baby Carrier
  12. Socks
  13. Headband
  14. Hat
  15. Bag
  16. Toys
  17. Medicine (Transpulmin,Vicks Vaporub,Tempra,LactoB ect)

Just bring them sufficiently, you can get them easily in Baby shop,

then I decided not to bring baby chair and stroller, we bought here with the prize 1300B (please don’t convert) and still thingking to buy stroller 😀

Beside that I bring most my breastmilk stocks which is almost 30 bags @100ml and frozen porridge , here are some tips while I packaged them

  1. Wrapped the breastmilk, ice gell and frozen porridge( I used kept my breasmilk with breastmilk bag and stored at frezer) with newspaper, make sure it covered well and put scotch tape, Using newspaper kept it cool longer,
  2. Put them into Cooler bag, and do not open frequently

Alhamdulilah all my breastmilk and frozen porridge delivered safely after journey for about 5 hours,then put them into freezer.

Advertisements

Raya (3 mo)

Hari ini tepat 3 bulan usia raya.
Uda nambah apa nih bisanya?Alhamdulilah ngocehnya makin sering.Kalo diajak ngobrol uda ada respon.happy banget dia.Kalo mandi,apalagi pas posisi badan dibalik kaya lagi berenang gitu tendangannya makin kencang (bak mandi uda gak muat,ganti kolam ya nak 😉   ).Uda mulai buka+gerakin tangannya. Nyangga kepala juga tambah kuat.

Sayang,besok ibun uda mulai masuk kerja,adek dirumah ya sama uti,nenek,bude,kak aini,kak abit sama abang atok ya nak.tunggu ibun pulang kantor di rumah ya sayang :*

Sehat,pinter dan sholeh ya sayang.kesayangan dan kebanggaan ibun dan ayah.

image

Raya (2 mos)

Yeaay uda masuk bulan kedua.Raya tambah pinter uda bisa ngrasain nyaman ato enggak.Mulai ada ritual sebelum nidurin.Dinyanyiin lagu dulu,diempok2 pantatnya,digendong-gendong dulu pokoknya ada aja deh.Berasa bedanya daripada bulan sebelumnya 😉
Uda mulai suka sama air.kalo mandi pasti kakinya nendang2.suka nangis juga kalo belum puas dimandiinnya 😀
Uda mulai ngocehh(senangnnyaa) kalo liat bibir kita gerak suka ketawa sambil ngoceh.
Uda ada respon sama mainan (terutama yang ada suaranya)
Lagi belajar masukin jari ke tangan (sakseis ya nak)
Kalo gw agak lamaan ngasih nenen ato nenennya lepas nangisnya kejer uda kayak abis digebukin 😐
Uda bisa nyangga kepala pas ditengkurepin

Sehat terus ya sayang

image

Raya (1 mo)

Gak berasa uda sebulan aja kamu nak.makin lama bikin gemes ayah sama ibun.alhamdulilah nenennya tetep kuat. Agak susah kalo pas tidur dibangunin buat nenen.uda dikelitikin,diciumin tetep aja gak bangun.Baju raya masih kegedean 😀 .Gampang banget ditidurinnya abis nenen langsung tidur.

image

Bajunya kegedeaan

Tuh bajunya masih pada dilipet biar pas 😀

-Akaraya Affan-

Anakku sayang
Di jaman alay seperti ini ayah dan ibun ingin kamu menjadi lelaki yang tangguh dan sekokoh akar pohon yang tak akan mudah digoyahkan angin dan badai.Menjadi anak yang pintar,sabar dan sederhana.
Dan sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi sesama.Begitu juga kamu nak semoga dapat memberikan manfaat bagi sesama yang dapat dirasakan seisi jagat raya ini.

Semoga kesehatan dan lindungan Allah SWT selalu mengiringi setiap langkahmu

Doa ibun dan ayah selalu terucap di setiap nafas ini.

Akaraya Affan,kesayangan dan kebanggan ibun dan ayah :*

image